SELAMAT DATANG DI .:MBAHEUNIK:.

Rabu, 12 Desember 2012

Ilmuwan Australia Berhasil Ciptakan Nanas Rasa Kelapa

.:mbaheunik:. - Kumpulan Info Unik dan Menarik


Jika sebelumnya buah nanas identik dengan rasa asam, manis, dan berair, tidak begitu dengan apa yang dihasilkan sekelompok ilmuwan di Queensland, Australia, ini. Pasalnya, setelah mencoba hampir selama sepuluh tahun lamanya melakukan penelitian guna mengembangkan varietas terbaru dari buah nanas akhirnya berhasil diciptakan buah nanas yang memiliki rasa buah kelapa.
Saat ini, penelitian mengenai varietas unik ini sedang memasuki tahap akhir. Dan, jika sudah selesai, maka buah ini akan diberi nama AusFestival Pineapple.
"Buah ini memiliki rasa kelapa yang sangat indah, dan tidak akan pernah Anda temukan di setiap nanas lainnya di Australia," ucap Garth Sanewski selaku senior di departemen pertanian Queensland, seperti dilansir Telegraph.
Mengenai ide akan penelitian ini, para ilmuwan mengaku mendapatkan secara tidak sengaja. Awalnya, mereka hanya akan menciptakan buah nanas yang rasanya lebih enak. Tapi tidak disangka-sangka, justru nanas yang dihasilkan memiliki rasa kelapa yang gurih.
"Waktu itu kami hanya ingin membuat buah nanas agar memiliki rasa yang lebih enak saja, seperti manis, rendah asam, dan memiliki aroma. Tapi kami tidak menyangka jika ternyata nanas ini malah memiliki rasa seperti buah kelapa," tambahnya.
Di Australia sendiri khususnya di Queensland adalah wilayah penghasil nanas terbesar, di mana para setiap tahunnya bisa menghasilkan 80 ribu ton nanas. Meskipun begitu, pemerintah setempat masih saja berupaya mengembangkan varietas nanas unggulan yang memiliki rasa enak namun rendah biaya guna memenangkan persaingan dengan nanas impor dari negara lain. Kira-kira, apakah buah ini nantinya bakal dikembangkan secara komersial ya?

(from: http://www.indowebster.com/media/Ilmuwan%20Australia%20Berhasil%20Ciptakan%20Nanas%20Rasa%20Kelapa/www.bachelora.com/2012-12-11/ilmuwan-australia-berhasil-ciptakan-nanas-rasa-kelapa)

Baca Juga Yang Ini., Seru Lho..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar